Blogger Update

Tim blogger membuat perubahan baru, disebut Google Gadgets. Versi yang lama, blogger mengunakan widget, sekarang menggunakan gadgets. Kelebihan gadget ini adalah langsung terintegerasi dengan iGoogle Gadgets pada sidebar kita. Selain itu, kita langsung bisa browsing mencari gadget yang kita inginkan yang terdapat dalam Gadget directory. Ini berarti, ribuan gadget bisa kita cari dan langsung kita tampilkan di blog kesayangan kita. Ribuan gadget siap pakai? Hmm, fantastis...

Gadget yang kita buat mengikuti ukuran sidebar yang telah kita tetapkan.

Bagaimana menggunakannya?


Caranya tidak jauh beda dengan cara yang lama. Masuklah lewat dashboard ke bagian layout. Jika kamu teliti, kamu akan mendapatkan perubahan kecil. Sekarang kamu akan melihat tulisan 'Add a Gedget'. Nah, kliklah link tersebut. Kamu akan masuk ke window baru yang berisi ribuan gadget siap pakai.

Pada menu kiri, akan kita lihat pembagian gadget. Gadget basic yang dulunya ditawarkan blogger masih dapat kita pakai. Blogger juga telah membagi gadget lainnya menjadi beberapa kategori.

Cara memasukkan gadget ke blog adalah cukup dengan klik tanda tambah di sampingnya.

Pencarian gadget dilakukan dengan memasukkan kata kunci ke dalam form pencarian yang terdapat di atas, contohnya : 'Searching Gadget'. Kemudian klik tombol pencarian di sampingnya.

-- Selamat ber-gadget ria --


Lihat tutorial lainnya di Azzahrah Design


4 komentar:

trapossac said...
This comment has been removed by the author.
trapossac said...

hi, aku add salah satu tool google gadget ini, tapi letaknya tidak pas di sidebarnya...gimana ya cara edit marginnya supaya pas!!..thanks ya!!

ubasape said...

assalamu alaikum.., sy pemula neh..., mohon tips2 penting lainnya utk mendesign blog biar rapi, cantik dan tentunya menarik di lihat, mksih ya.., thnks

ubasape said...

wah,... mksih neh...., wassalam

-- -- --

Copyright © 2008 - Free Islamic Blogger Templates - powered by Blogger